Pertama Di Indonesia, Karaoke Dengan Royalti Online

Tempat karaoke keluarga paling gres di Kot
. . .

Pertama Di Indonesia, Karaoke Dengan Royalti Online

Tempat karaoke keluarga paling gres di Kota Malang Anang Family Karaoke diresmikan tadi malam. Sejumlah pejabat, pengusaha, dan artis hadir di grand launching karaoke milik Anang Hermansyah itu.

Sejumlah artis yang hadir antara lain Ahmad Dhani, Mulan Jamela, Daniel Mananta, dan Olla Ramlan. Hadir pula perwakilan dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri). Tak hanya itu, tiga kepala daerah di Malang Raya juga datang di karaoke keluarga yang berada di Jalan Letjen Sutoyo 28 Malang Kota itu. Mulai Wali Kota Malang M. Anton, Bupati Malang Rendra Kresna, dan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Juga hadir Sekkota Malang M. Shofwan, anggota DPRD Kota Malang Priyatmoko, dan anggota DPRD Subur Triono. Sengaja para petinggi daerah ini diundang lantaran tempat karaoke yang memiliki total 35 room ini menggunakan sebuah sistem baru. Yaitu sistem royalti online untuk musisi yang lagunya dimainkan. Pemilik karaoke, Anang Hermansyah mengklaim sistem ini pertama di Indonesia.

Selain itu, pajak yang disetorkan kepada pemerintah daerah jelas. Sebab, bisa dilihat dari jumlah pengunjung dan royalti yang diberikan kepada musisi. Semoga nanti semua tempat karaoke di Malang dan Indonesia akan menggunakan sistem ini, tegas Anang yang kemarin mengenakan setelan kemeja dan celana hitam.

Namun, suami dari penyanyi Ashanty ini mengakui tidak mudah membangun bisnis karaoke keluarga. Butuh perencanaan yang sangat matang. Karena itu, dia mempersiapkan bisnisnya itu sejak satu setengah tahun silam. Dan Anang memilih Malang lantaran bertemu dengan pengusaha Iwan Kurniawan, owner PT Anugerah Citra Abadi dan rekan-rekan pengusaha lain yang bekerjasama merealisasikan ide bisnis karaokenya itu. Waktu saya muda, yang teringat di pikiran saya itu kota ini adalah barometer musik rock. Dan tidak sangka, ternyata akhirnya bisnis pertama saya ada di Malang. Itu karena pertemuan saya dengan pengusaha seperti Pak Iwan dan rekan-rekannya lanjut dia.

Kemarin, Wali Kota Malang M. Anton pun mengaku senang karena Anang Family Karaoke ini bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Malang. Selain pendapatan dari pajak hiburan, royalti musisi juga dikenai pajak. Sehingga, PAD Kota Malang makin bertambah seiring dengan banyaknya pengunjung di tempat karaoke ini. Sekarang Kota Malang ingin meningkatkan PAD dari pajak bisnis entertain. Jadi, karaoke ini jadi percontohan usaha yang bisa membantu  program Pemkot. Semoga karaoke lain seperti ini tegas dia.

Dari sisi acara, grand launching kemarin diresmikan dengan pengguntingan pita oleh tiga petinggi Malang Raya bersama owner, Anang Hermawan pukul 20.30 WIB. Setelah itu, para bintang tamu ikut tampil di salah satu ruangan depan yang diberi nama High Five Lounge and Resto. Selama empat hari ke depan, para musisi lain seperti Julia Perez, Armada Band, Aura Kasih, dan yang lain bakal memeriahkan karaoke tersebut.

Sumber : RadarMalang

Bagikan dengan orang sekitar